Header Ads

test

We Are Fighter! (ABODMU)

: : : rencana hajatan ini sudah ada sekitar beberapa bulan yang lalu aku dapatkan infonya, sebuah info hajatan yang datangnya dari salah satu media cetak/digital lokal pagun akan kembali mematokan existensi mereka sebagai salah satu media independent yang mempunyai niat tulus untuk mengangkat keberadaan indie movement yang ada di kota ini.

We Are Fighter!
present by
ABODMU (freefunzine)

Abodmu yang saat ini belum lagi memasuki satu tahun usia mereka sudah mengalami progress yang cukup semangat, seperti yang kita tahu mereka sudah berhasil sampai di issue #3 mereka dengan format yang lebih mantang, dan akhirnya hajatan pun terwujud malam itu.

Ada enam band yang akhirnya berhasil ikut ambil bagian di acara ini yang sebagian besar merupakan band-band yang pernah masuk di beberapa issue Abodmu.

Acara yang seharusnya berjalan sesuai jadwal akhirnya molor -+1/2 jam..dan untung saja aku berkesempatan menikamti acara ini dari awal hehe..

07:30 pm

Aku datang ke venue -+ sekitaran jam itu dan di stage area ada TheUdin yang sudah bersiap-siap. Ini band yang sempat aku dapatkan juga rilisan ep. mereka beberapa waktu lalu, satu-satunya rilisan mereka sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. Yup! ini band anak-anak sekolah menengah yang sebenarnya sudah R.I.P or vakum dikarenakan sebagian besar personilnya telah lulus dan akan melanjutkan study mereka keluar kota. Aku cukup menikmati penampilan mereka malam itu, mungkin karena sudah mengetahui sebagian besar materi mereka yang ada di 'last noize' ep. karena ada -+3 materi yang mereka ambil dari ep. mereka yang salah satunya 'truant time', ini favour aku goy. Hebat! band anak sekolah menengah kedua yang berhasil merilis materi mereka.

Setelah itu ada MR. Jack, band yang aku bilang dari namanya sangat terinspirasi dengan salah satu band yang ada di Indonesia ini, begitu juga materi yang mereka bawakan sebagian besar berasal dari band inspirasi mereka. Aku juga belum mengetahui banyak tentang mereka walaupun sebenarnya mereka orang-orang yang sudah cukup lama bermain di area ini dan yang pasti mereka cukup menjanjikan.

Lazyroom, sebagian besar personilnya merupakan anak lokal tapi band ini sendiri terbentuknya di Jogja, tempat dimana mereka saat ini sedang menuntut ilmu di jenjang strata. Sesi opening dimana sang gitaris memainkan gitarnya dengan menggunakan alat gesek yang serupa di saat kita menggunakan biola, ini adalah favour aku cuma tidak seperti pertama kali aku lihat perform mereka beberapa hari yang lalu mungkin karena terletak beda sound system yang digunakan. Terlepas dari itu semua perform mereka malam itu cukup jagaw, setiap personil menguasai instrumen yang mereka pegang. Kita nantikan saja kabar terbaru dari mereka!


Sekarang ada Gilabastard yang menempati urutan perform yang ke iv. Kalau band satu ini aku susah mau bicara banyak aahahhaa..karena ini band butatuli ku tersayang! Yang pasti puas banget bisa ikut ambil bagian di acara keren yang satu ini. We are still fight till this time bro..!



POD Bunga, band yang sudah cukup lama dan juga sudah banyak menoreh prestasi di ajang musik lokal pagun. Satu lagu mereka yang cukup aku suka, 'Terbunuh Sepi', ini favour aku goy yang malam itu mereka bawakan di awal perform-nya. Band dengan kombinasi adik dan kakak ada Lepot & Aling disitu ditambah Yudi di lini drum yang penuh improve band ini sudah memiliki massa sendiri yang sangat besar. Kabar terakhir yang aku dengar mereka akan merilis sebuah album.

Penutup ada Tropical Rasta. Yeah! reagge coming to pagun with dance.
Aku dengar mereka sudah ada beberapa materi yang bisa dikata siap tapi sayang perform mereka semalam lebih banyak meng-cover lagu orang, jadi penasaran!?. Tapi terlepas dari itu semua mereka sudah berhasil menutup acara malam itu dengan riang gembira. Turut prihatin juga dengan berita duka yang di alami oleh sang vocalist yang pada malam itu tidak bisa ikut ambil bagian dalam venue bersejarah bagi komunitas lokal, yang sabar bro...

Okeh setelah semua band malam itu menunjukan perform mereka acara dilanjutkan dengan photo-photo bareng, semua merasa harus ikut ambil bagian menjadi kenang-kenangan dengan dari sebuah acara sederhana tapi menghasilkan sesuatu yang begitu berkesan dihati mereka yang hadir pada malam itu.

Selamat buat ABODMU, selamat buat panitia yang sudah berkerja keras mewujudkan impian ini, buat band dan juga buat semua yang hadir dan memberikan supportnya yang begitu besar untuk semua perjuangan ini!

dan saya akhiri dengan bentakan....ASU! KEREN BAH!

*photo taken from Abodmu on facebook.

No comments

silahkan raw disini!