Header Ads

test

The Jackir

HEADLINES
[one step and ending.. ]

THE JACKIR
BAND PROFILE

Genre:
Indiepop/Britpop/Ambient

Formed:
Tarakan, Indonesia [2007]

Member:
Ekky Idhamayanto [Vocal],
Catur Hermawanto [Gitar],
Tony Salfera [Gitar],
Arif Rahman hakim [Bass]
Derry Ramadhan [Drum].

Short Story:
7 desember 2007, awal dari pertemanan yang notabene adalah teman satu sekolah (SMA 1 Tarakan) membentuk band yang sedikit berbeda, karena melihat banyaknya band yg ada tetapi tidak mempunyai karakter yang kuat.Nama sendiri adalah nama teman (julukan) dikarenakan si teman berparas india maka sering disapa Jakir, tidak ada filosofi dari nama The Jackir tersebut.
Mencoba mencari eksistensi dengan mengusung genre pop (indiepop,britpop,ambient) yang terinfluence dari band-band britpop, post punk era milenium seperti coldplay, keane, radiohead, oasis, the killers, franz ferdinad, interpol, etc. tak kadang juga terinfluence band band post-rock\shogeaze seperti explosions in the sky dan sigur ros, maka dari itu karya ada terkadang kelam/mengawang.
Mempunyai cita-cita untuk membuat suatu dokumentasi karya dengan merilis album sebelum mereka berpisah untuk melanjutkan study keluar kota (kuliah) nantinya, karena menurut mereka pentingnya suatu karya yang bisa didokumentasikan dengan cara merilis album, karena itu rilisan adalah suatu tugas yang amat penting bagi para musisi, dan mereka tidak ingin menjadi band yang hilang tanpa sejarah, tanpa karya, tanpa batu pijakan,d an tanpa ada yang dikenang. Akhirnya sebelum berpisah, mereka sempat merilis extended play (mini album) dengan cara selfrelease yang bertajauk " one step and ending".

Discography:
# One Step and Ending ep.[self release, 2008]

Download/Password
Track list:
- Light
- Our World
- Stay

Website:
Myspace

Contact:
Markoni Tarakan
Kalimantan Timur, ID.
ph.085654234686
email | derique.showbiz@yahoo.com

RELATED LINKS

No comments

silahkan raw disini!