Header Ads

test

Invention EP

Beruntung kami bisa mendapatkan pressrls dari teman-teman Eureka ini, ucapkan terima kasih tak terhingga kepada om Enddz atas jaringan pertemanannya.

Sebuah rilisan yang telah Eureka lepas di awal tahun 2023 ini berbicara tentang sebuah album EP yang mereka beri title Invention, berisikan 5 track dengan nuansanya yang ajaib ketika Trust menyapa di awal pertemuan dan berhasil membawamu ke suatu tempat yang tanpa kau ketahui dan sadari akan menyukainya dengan sepenuh hati. Seperti sebuah soundtrack kehidupan yang akan terus mengiringi setiap langkahmu dan menjalani cerita hidup dengan segala keluh kisahnya.
Juni 2022 lalu Tio (vocal, guitar), Artha (drum), dan Renalt (bass) memutuskan mulai jalan bersama Eureka dan mereka merupakan trio bertalenta yang berasal dari daratan sebelah dengan nama Sangatta kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.
Invention” sebagai nama album, menggambarkan sebuah masa transisi, sebuah perjalanan panjang, melewati berbagai macam pertanyaan kehidupan. Mencoba memaksimalkan semua kemungkinan, menolak mati dalam hingar bingar distorsi perasaan ataupun hidup hanya untuk menggenggam bayangan. Menumbuhkan kesadaran bahwa hanya kita lah yang menentukan mana jalan yang akan ditempuh dan kemana kapal ini akan berlabuh dan akhirnya kenyataan memaksa kita memahami bahwa ujung dari pencarian yang sulit adalah menemukan diri kita sendiri. (Eureka - press release)

Seperti tercantum pada pressrls mereka, inspirasi datang dari berbagai macam pola hidup dan sifat manusia, dimana karakter itu semakin kuat dan muncul ketika di umur transisi. Hantaman realitas hidup membuat seseorang semakin menyesuaikan diri dan menempatkan hidupnya di area “aman” agar dapat meneruskan hidupnya. Paling tidak ketika mencoba berdamai dengan hidup disitu pula kita akan di hadapkan pada sesuatu yang terus bergerak tanpa dapat di mundurkan kembali. Dan ini kesepatan yang mutlak yang harus kita hadapi.

Ketika mengerjakan penulisan ini kami sambil mendengarkan Invention di kanal spoty mereka dan berlanjut ke influence terbesar dari Eureka sendiri, ada Angel & Airwaves dan sukses membawa kami semakin dalam ke sebuah Invention.

Coba kalian dengarkan dengan seksama irama yang mereka suguhkan dan ceritakan kembali apa yang terlintas.

No comments

silahkan raw disini!