Header Ads

test

Brutal Die Inc. Death Fest Chapter 1

info: ini review yang diberikan langsung dari Presdir-nya BDI...thanks yo om zul!!

BRUTAL DIE INC. DEATH FEST CHAPTER 1

Title : BRING KEDIRI TO DERANGED BRUTALITY
Time : October 18th 2009
Venue : Semampir Sport Hall Kediri
Performer :
Vasomortus - Kediri
Human Cremation - Cimahi
Demented Heart - Kediri
Tenggorokan - Kediri
Keramat - Malang
Wafat - Surabaya
Turbulence - Kediri
Sickmath - Cimanggis
Rezume - Bali
Killharmonic - Kediri

Acara yang rencananya dimulai pukul 10.00 WIB terpaksa molor hingga pukul 12.00 WIB. Acara dengan kekuatan sound 10.000 Watt dibuka oleh band lokal asal Kediri Vasomortus mengusung konsep Death Metal ala Suffocation dan Cannibal Corpse.
Band ini dimainkan oleh anak-anak usia belasan tahun dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas menyuguhkan 4 lagu karya mereka sendiri dan cukup mampu menyegarkan suasana yang mulai gerah.

Vasomortus - Kediri

Disusul oleh penampilan band asal Cimahi, Human Cremation yang digawangi oleh Andro (drum), Ikhsan (gitar) dan Willy (Vox & Gitar) dimana mereka juga berusia relative muda, membawakan 4 lagu karya mereka sendiri plus cover song dari Metallica ‘Enter Sandman’. Permainan mereka cukup brutal. Gak sia-sia mereka datang dari jauh untuk menggeber telinga-telinga para metal head Kediri.


Penampilan ke 3 berikut adalah band asal Kediri Demented Heart yang digawangi Avaness – Vox & Gitar, Ari – Bass dan Zane – Drum. Dengan mengusung konsep Technical Death Metal, Demented Heart membawakan 4 lagu karya mereka sendiri. Demented Heart juga sudah mempunyai demo lagu 8 lagu yang cukup bahaya dan siap menjadi salah satu bombardir telinga metal head tanah air. Kita tunggu komsep mereka yang lebih kearah brutal tanpa menghilangkan teknik-teknik gitar di tahun 2010.

Demented Heart - Kediri

Dengan memanasnya suasana venue selanjutnya hadir Band Brutal Death Metal asal Kediri, Tenggorokan. Sudah tak asing lagi band yang dimotori oleh Yahnes ini (Ex Drummer Hatestroke) memainkan musik super brutal. Gempuran gempuran drum dari Yahnes cukup memekakan telinga siang itu. Dengan performance mereka yang sangar dan cukup atraktif di panggung mereka cukup dikatakan sebagai calon amunisi band brutal asal Kediri ini setelah Hatestroke. Tenggorokan berencana meluncurkan album perdana mereka di tahun di awal 2010.

Tenggorokan - Kediri

Penampilan selanjutnya diisi oleh band Keramat yang benar-benar keramat hahaha… Band asal kota Malang yang di gawangi oleh Mento (Gitar), Gobbel (Vox), Eko (Drum) dan (Bass) memainkan Old School Death Metal. Dengan performace yang sangat diacungi jempol dengan istilah tua-tua keladi ternyata band ini masih sanggup untuk jadi bahan perhitungan scene Death Metal di tanah air.

Keramat - Malang

Suasana semakin memanas, lebih dari 400 pasang mata menunggu aksi band pionir asal Surabaya, Wafat. Dengan line up terbarunya dan cukup segar Wafat yang saat ini di gawangi oleh Mr Eddy Mufty (Vox), Bonar (Gitar), Fitrah (Bass) & (drum). Wafat yang pada acara ini juga mempromokan album ke 2 mereka dengan judul Surga Itu Gelap yang dirilis oleh No Label Records. Dan seperti penuturan sang motor band ini (Mr Eddy) bahwa album ini adalah wujud ke exist an Wafat yang tak pernah Wafat, tuturnya dengan optimis. Secara keseluruhan penampilan Wafat bisa dikatakan menghibur dan sesuai dengan tanggung jawabnya sebagai band besar yang sudah 13 tahun bertahan. Apalagi penampilan frontman Wafat yang cukup sangar, dewasa dan prima mengingat usia sang frontman sudah menginjak usia 35 tahun. Ini bisa dijadikan panutan untuk para vocalist usia muda cara ber teknik vokalnya.

Wafat - Surabaya

Dan tak kalah seru penampilan berikutnya adalah Turbulence, band yang hanya dimainkan oleh 2 orang saja, Innu KIllhamonic pada drum dan Gombrik pada gitar-vocal. Membawakan lagu-lagu thrashmetal lama dari Kreator sebagai ciri khas band ini. Dikatakan penampilan yang cukup menghibur karena bisa bernostalgia dengan tembang tembang yang dibawakan band ini. Memang sosok Innu patut di acungi jempol selain maestro gitar dia juga piawai memainkan alat drum ini.

Turbulence - Kediri

Kini saatnya band asal Cimanggis SICKMATH giliran menghajar Kediri. Band yang di motori oleh Paduka Anom cukup memukau penampilannya, tak ayal lagi para penonton maju ke depan panggung unuk ber head banging ria. Sickmath membawakan materi materi yang bakal disajikan dalam full album Sickmath mendatang, band ini bisa dikatakan layak untuk meramaikan kancah Death Metal tanah air. Sangat cukup dewasa penampilan band ini, baik dari sisi penguasaan alat dan penampilan di panggung. Saat ini Sickmath sedang gencar gencarnya mencari panggung untuk tour promo mereka yang kabar beritanya Sickmath sedang mancari label yang cocok buat perilisan album mereka. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dan sukses terus buat Sickmath.

Sickmath - Cimanggis

Giliran sekarang band asal Bali Rezume siap membantai metal head sore itu. Dengan mengusung gaya Slamming Death Metal band ini sanggup menghibur penonton sore itu dan membuat banyak yang terkesima. Dicampur dengan gaya protokoler Kadir yang sangat kocak sehingga bisa membuat komunikatif banget di acara ini. Penampilan band ini sempet membuat saya penasaran sebelumnya. Tak diragukan performance sore itu sungguh memukau.... aksi Kadir sebagai gitaris cukup asik dan keren, selain itu juga gaya sang vocalist juga brutal selain karakter vocal dia yang emang bener bener prima dan keren. Komposisi lagu mereka juga asik dan keren ditambah penampilan panggung mereka yang sesuai dengan konsep musik mereka. Menurut penturan Kadir cs saat ini Rezume sedang konsen dalam menyiapkan album perdana mereka dan mungkin di awal tahun 2010 Rezume siap memuntahkan karya mereka. Terjawab sudah misteri selama ini yang saya pendam bahwa Bali memiliki potensi-potensi yang bagus dan siap disejajarkan dengan band-band Death Metal Indonesia.

Rezume - Bali

Di penghujung acara, band asal Kediri dan sudah gak asing lagi di telinga scene Death metal tanah air, Killharmonic. Performance Innu yang senantiasa brutal saat menghajar senar gitarnya didikung oleh member yang lain tepaksa harus terhenti sejenak karena kendala listrik mati. Pada saat Killhamonic membawakan lagu lamanya, tampil ex 2 vokalis Killharmonic tampil ke atas panggung yaitu Kambil dan Casper. Wooow sungguh pertunjukan yang luar biasa, layaknya acara satge reunion saja. Mantan gitaris Killharmonic yaitu Octa juga hadir dan sengaja datang dari hanya jauh untuk menyaksikan acara ini. Penampilan Killharmonic saat itu bisa dikatakan sangat keren dan mantab karena sebagai band dengan usia cukup matang dan dewasa bisa tampil dengan sangat sempurna.

Killharmonic - Kediri

Secara keseluruhan acara BDI Death Fest ini bisa dibilang sukses dan lancer, dikarenakan hasil sound ouput juga sangat bagus dan keren, sangat disayangkan Hatestroke saat itu tidak bisa tampil dikarenakan drummer nya sedang bekerja di luar kota. Selain Hatestroke, ada band-band yang terpaksa tidak bisa tampil di acara tersebut dikarenakan bentrokan jadwal main yang mendadak di acara BDF 4 Bandung pada hari sabtunya yaitu Sedusa, Bloodgush dan Venomed. Karena mereka harus tampil.

Memang acara ini adalah tonggak awal dari Brutal Die Inc untuk menyelenggarakan event-event Death Fest lainnya di kota lain. Dan dengan menghadirkan sedikit band yang pada akhirnya bisa di saring antar pihak penonton dan band itu sendiri yang betul-betul selektif dan bermutu demi kemajuan scene death metal di tanah air.

Hail Indonesian Death Metal Scene !!!

Komite


---
BRUTAL DIE INC.
BRUTAL DIE INC. DEATH FEST.

[ tulisan langsung diberikan oleh Zul / Presdir Brutal Die Inc. Kediri melalui ]

No comments

silahkan raw disini!